Steve Carell Mendapatkan Nominasi Emmy dan Golden Globe

Steve Carell, salah satu komik Amerika yang paling serbaguna, lahir Steven John Carell pada 16 Agustus 1962, di Concord, Massachusetts. Dia adalah anak dari Harriet Theresa (Koch), seorang perawat psikiatri, dan Edwin A. Carell, seorang insinyur listrik. Ibunya keturunan Polandia dan ayahnya keturunan Italia dan Jerman (kakek Steve telah mengubah nama keluarga dari “Caroselli” menjadi “Carell”). Steve dididik di The Fenn School, sekolah swasta khusus laki-laki di Concord, Massachusetts, lalu di Middlesex School di Concord. Setelah lulus sbobet88 dari Universitas Denison di Granville, Ohio, dia pindah ke Chicago di mana dia mengajar kelas komedi improvisasi dan tampil bersama rombongan The Second City, bersama Stephen Colbert.

Carell membuat debut filmnya sebagai “Tesio” di Curly Sue (1991). Pada tahun 1996, ia menjadi anggota pemeran The Dana Carvey Show (1996), dan mengisi suara untuk Gary, lawan main Colbert dalam “The Ambiguously Gay Duo”. Serial pendek animasi yang diproduksi oleh Robert Smigel ini berlanjut Saturday Night Live (1975), tetapi Carell bercanda bahwa dia mengikuti audisi untuk SNL dan kehilangan pekerjaan Will Ferrell. Carell membuat sejumlah penampilan tamu di acara seperti Come to Papa (2004), Just Shoot Me! (1997), dan Menonton Ellie (2002), sebelum menjadi koresponden reguler di The Daily Show (1996) dari 1999 hingga 2005.

Carell memerankan Evan Baxter berlawanan dengan Jim Carrey di Bruce Mahakuasa (2003), dan Paman Arthur berlawanan dengan Nicole Kidman dan Will Ferrell di Terpesona (2005). Dia muncul sebagai pria terkemuka setelah membintangi hit box-office musim panas Perawan Berusia 40 Tahun (2005), yang juga dia tulis bersama; film tersebut terpilih sebagai salah satu dari Sepuluh film Teratas tahun 2006 oleh American Film Institute. Dia selanjutnya membintangi Little Miss Sunshine (2006) yang diakui secara kritis, sebuah komedi gelap indie yang menjadi hit kejutan dan mendapatkan empat nominasi Oscar, dan memenangkan dua (Aktor Pendukung Terbaik untuk Alan Arkin dan Skenario Terbaik untuk Michael Arndt).

Pada tahun 2007, Carell mengulangi perannya sebagai Evan Baxter, menggantikan peran Jim Carrey sebagai politisi yang diminta oleh Tuhan untuk membangun bahtera raksasa di Evan Mahakuasa (2007), bagian kedua dari franchise “Mahakuasa”, dibintangi bersama Lauren Graham dan Morgan Freeman. Pada tahun 2008, dia bersatu kembali dengan Jim Carrey dalam film animasi yang sangat sukses Horton Hears a Who! (2008), kemudian tampil sebagai Agen Maxwell Smart dalam komedi populer Get Smart (2008).

Sepanjang waktu ini, Carell mempertahankan karir yang sukses di televisi, berperan sebagai Michael Scott dalam remake Amerika dari komedi eksistensial Inggris, The Office (2005). Dia menerima Penghargaan Golden Globe untuk Aktor Terbaik dalam Komedi Televisi untuk peran utama ini pada tahun 2006, dan mendapatkan nominasi Emmy dan Golden Globe setiap pertunjukan berturut-turut sampai dia pergi pada tahun 2011.

Pada tahun 2010, Carell mengumumkan dia meninggalkan “The Office” untuk berkonsentrasi pada karir filmnya, dan telah membuat penampilan tetap dalam film-film seperti Date Night (2010), Despicable Me (2010), Crazy, Stupid, Love. (2011), dan Mencari Teman untuk Akhir Dunia (2012). Peran terbaru Carell adalah komedi Despicable Me 2 (2013), Anchorman 2: The Legend Continues (2013), dan Alexander and the Terrible, Horrible, No Good, Very Bad Day (2014), dan drama Foxcatcher (2014), dan Beautiful Boy (2018) dan Vice (2018) yang lebih serius.

Steve Carell telah menikmati kehidupan keluarga yang bahagia bersama istrinya, aktris Nancy Carell, yang dia temui ketika dia menjadi siswa di kelas improvisasi yang dia ajar di rombongan komedi The Second City di Chicago. Pasangan itu memiliki dua anak, putri Elizabeth (lahir Mei 2001), dan putra John (lahir Juni 2004). Steve Carell tinggal bersama keluarganya di Los Angeles, California.

Secara efektif menggunakan humor khasnya yang datar untuk menghasilkan penampilan komedi yang berkesan, Steve Carell telah memantapkan dirinya sebagai salah satu aktor komedi utama di Hollywood. Film debutnya adalah ‘Curly Sue’ dan kemudian dia berhasil tampil di acara TV dan film, seperti ‘The Dana Carvey Show,’ ‘Over the Top,’ dan ‘Suits.’ Akhirnya, dia menjadi salah satu koresponden di Comedy Central’s ‘The Daily Show.’ Itu memberinya banyak kesempatan untuk mengasah keterampilan komedi dan lebih signifikan, memberinya kesempatan untuk menjadi besar di layar perak.

Film lucu ‘Bruce Almighty’ sukses besar dan memberinya pengakuan luas dan tawaran yang lebih menguntungkan. Dia melanjutkan untuk berakting di box-office hits, seperti ‘Anchorman,’ ‘The 40 Year-Old Virgin,’ ‘Little Miss Sunshine,’ ‘Evan Maha Kuasa,’ dan ‘Get Smart.’ Sepanjang waktu ini, dia mempertahankan sebuah karir yang sukses di televisi dan membintangi sebagai ‘Michael Scott’ dalam komedi eksistensial ‘The Office.’ Dia meninggalkan serial tersebut untuk berkonsentrasi pada karir filmnya dan tampil di film, seperti ‘Date Night,’ ‘Crazy, Stupid, Love,’ dan ‘Mencari Teman untuk Akhir Dunia.’

وبلاگ
ترندهای جدید چیست؟

پست های وبلاگ

ثبت نام برای خبرنامه

دریافت آخرین اخبار و بروزرسانی ها

Newsletter BG